SESUAIKAN DIRI ANDA DENGAN KADAR SESUATU YANG TERSIMPAN DALAM JATIDIRI ANDA Home
TI Punya
Lain-lain

Sabtu, 02 Juli 2011

Kapolri: Polisi Tetap Kejar Nazaruddin

Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menegaskan bahwa kepolisian tetap berkomitmen mencari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin yang saat ini berada di Singapura. Polri akan meminta bantuan kepolisian internasional untuk pengejaran tersebut.

"Kasus Nazaruddin ini ditangani KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Namun, sebagai bagian dari upaya sinergis penegakan hukum kami masih terus mencari keberadaannya. Kalau susah, tentu kami bekerja sama dengan kepolisian internasional," kata Timur seusai upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-65 di Banda Aceh, Aceh, Jumat (1/7/2011).

KPK pada Kamis (30/6/2011) telah menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Kepala Polri dan KPK untuk melakukan koordinasi untuk mencari, menangkap, dan membawa pulang Nazaruddin. "Dengan demikian, yang bersangkutan bisa memenuhi kewajiban hukum di KPK," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Jumat (1/7/2011) di Jakarta. KOMPAS.com

Tidak ada komentar: