SESUAIKAN DIRI ANDA DENGAN KADAR SESUATU YANG TERSIMPAN DALAM JATIDIRI ANDA Home
TI Punya
Lain-lain

Senin, 04 Juli 2011

Barca Hebat, tapi tetap Madrid yang Terbaik

Gelandang baru Real Madrid, Nuri Sahin, mengakui Barcelona layak mendominasi sepak bola Spanyol dan Eropa dalam beberapa musim terakhir. Meski demikian, menurutnya, Madrid masih tetap yang terbaik karena telah mendapat pengakuan sebagai klub terbaik abad ini.

Barca, sejak dilatih Pep Guardiola pada 2008 lalu, terus menuai kesuksesan. Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mendapatkan sepuluh gelar. Adapun Madrid dalam kurun waktu yang sama hanya mampu menjuarai trofi Copa Del Rey.

"Barcelona tim yang sangat baik dan berada dalam bentuk terbaiknya selama beberapa musim ini. Namun, Real Madrid telah dipilih sebagai klub terbaik abad ini oleh pemegang otoritas sepak bola. Oleh karena itu, Madrid masih merupakan klub terbaik di dunia," kata Sahin.

Madrid dipilih FIFA sebagai klub terbaik abad ini karena mampu meraih 31 titel Liga BBVA, 18 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 9 Liga Champions, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Interkontinental.

"Los Blancos" menduduki peringkat pertama dalam daftar klub terbaik abad 20. Adapun Barca berada di tangga keempat di bawah Madrid, Manchester United, dan Bayern Muenchen. KOMPAS.com

Tidak ada komentar: